Breaking News

8/recent/ticker-posts

Header

Akhirnya Pembobol Data Pribadi Denny Siregar Ditangkap, Ini Motifnya !


Kabag Penum Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiono di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) menerangkan pada 9 juli 2020 telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pembobolan data pribadi milik Denny Siregar.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol menambahkan dalam Press Release Direktorat Tindak Pidana Cyber (10/7/2020) tersebut, bahwa tersangka adalah karyawan outsourcing di GraPARI Telkomsel Rungkut Surabaya dan telah pembobol data pribadi Milik Denny Siregar (09/07/2020) pukul 14.00 di Ruko Gapari Rungkut - Surabaya.

Tersangka FPH (27) memiliki akses terbatas membuka data pribadi pelanggan karena merupakan karyawan outsourcing di GraPARI Telkomsel Rungkut Surabaya. Karena memiliki akses tersebut maka tersangka mengambil data prbadi milik Denny Siregar meng-capture, mengetik kembali, kemudian mengirimkannya melalui Direct Message ke akun opposite6890.

Motif pelaku melakukan hal tersebut menurut pengakuan karena tidak senang dengan DS, akibat pernah dibully oleh pendukungnya. Karena simpati dengan akun opposite6890, maka FPH mengiri screen capture data DS ke akun tersebut.

Polisi telah melakukan penyelidikan kasus ini denga cepat setelah menerima laporan dari DS. Menurut DS, Telkomsel yang seharusnya menjaga data pribadi pelangganya agar tidak disalahgunakan telah melakukan keteledoran besar yang membahayakan jiwa seluruh keluarganya.

"Karena kecerobohan ini Telkomsel akan mengalami kerugian besar karena ketidak percayaan masyarakat lagi kepada Telkomsel. Saham akan jatuh karena akan di tinggalkan oleh investornya. Namun sebesar apapun kerugian telkomsel tidak sebanding dengan nyawa keluarganya apa bila kelak anak anaknya akan mendatkan ancaman dari pihak pihak tertentu." Ujar Denny Siregar.

Posting Komentar

0 Komentar